twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Senin, 22 April 2013

GAMBARAN WANITA PENGHUNI NERAKA YANG DILIHAT ROSULULLAH SAW DALAM PERISTIWA ISRA DAN MI’RAJ



Berkata Sayyidina Ali Karomallahu Wajhah : Aku  dan isteriku Fatimah masuk ke rumah Nabi SAW dan mendapati  Rasul sedang menangis dengan sangat sedihnya. Aku berkata : Ya Rosulullah hal apakah yang menjadikan engkau begitu sangat sedih?   Rasulullah SAW bersabda : Wahai Ali, pada malam aku di Isro’kan ke langit, aku melihat beberapa wanita dari umatku sedang disiksa dengan berbagai bentuk siksaan di neraka, maka aku tidak kuat melihat betapa pedihnya siksaan-siksaan itu.
            Kemudian Siti Fatimah rha bertanya kepada Rasulullah SAW tentang berbagai bentuk siksaan itu dan apa yang menyebabkannya.
  1. Rosulullah SAW melihat wanita yang digantung  dengan rambutnya dan mendidih otaknya, disebabkan waktu hidup di dunia tidak mau menutup aurat  dan menutup kepala (rambutnya) sehingga dilihat oleh yang bukan muhrimnya.
  2. Rosulullah SAW melihat wanita yang digantung dengan lidahnya dan dikucurkan air panas pada tenggorokannya, disebabkan waktu hidup di dunia  suka menyakitkan suaminya dengan ucapan lidahnya.
  3. Rosulullah SAW melihat wanita yang  diikat dua kakinya kemudian dikerubuti oleh ular dan kalajengking, disebabkan waktu hidup di dunia tidak bersuci dari jinabat dan haid  serta melalaikan kewajiban sholat.
  4. Rosulullah SAW melihat wanita yang digantung  dengan dua payudaranya, disebabkan waktu hidup di dunia tidak mempersiapkan tempat tidur suaminya dan tidak melayani suaminya  dengan baik.
  5. Rosulullah SAW melihat wanita yang mukanya seperti babi dan tubuhnya seperti keledai  dan mendapat siksa, disebabkan waktu hidup di dunia suka mengadu-ngadu (namimah), ghibah (gossip) dan berbohong.
  6. Rosulullah SAW melihat wanita yang muka dan seluruh  tubuhnya seperti anjing dan api masuk dari mulutnya dan keluar dari duburnya, disebabkan waktu hidup di dunia menghilangkan kebaikan suaminya dan benci serta dengki kepada suaminya.
    (Sumber: Uqudul Jein, Syekh nawawi Al Bantani)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Quotes This Week

Lihatlah apa yang disampaikan Jangan dilihat Siapa yang Menyampaikan.... Syaiidina Ali Bin Abi Thalib RA